JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Selasa, 20 Mei 2014

Kisah Kasih Maya n Fudin


Aku mengenal mereka sejak pertama kali menginjakkan kakiku di sekolah ini, SMP Negeri 8 Lubai, itulah nama sekolahku. Aku di sini ditugaskan sebagai salah satu tenaga pendidik. Dan mereka adalah muridku, inilah kisah mereka :

Maya. Perempuan manis berambut pendek ini orangnya pendiam, tapi dia selalu menebarkan senyum apabila ada teman yg menggoda maupun meledeknya. Dia selalu mengaduh kepadaku apabila ada teman yg mengganggunya. Dia selalu berkata "Ihh ibuk, gak lucu !!!", apabila aku meledeknya di kelas.

Fudin. Laki-laki hitam manis dengan gaya slenge'an ini sebenarnya cukup pintar, tapi sayangnya dia terlalu malas untuk sekedar memperhatikan guru yg sedang menjelaskan materi di kelas. Mungkin karena ada Maya atau mungkin ada faktor lain yg membuat dia sangat-sangat malas belajar. Dia menjadi langganan "cubitan semutku" hampir setiap hari.

Keduanya adalah anak didikku di sekolah. Awalnya, aku tidak mengetahui bahwa di dalam kelas yg aku pimpin ternyata ada dua sejoli yg lagi menikmati masa-masa indah berpacaran. Setelah aku tahu, aku sedikit khawatir. Takut terjadi hal yg tidak aku inginkan. Hampir setiap hari aku mengintrogasi mereka berdua. Tapi, setelah ku amati, sepertinya Fudin adalah laki-laki baik dan bertanggung jawab. Lumayan lama kisah itu terjalin. Sayang, saat berada di kelas IX kisah kasih yg selama ini mereka bina terkoyak oleh perselingkuhan fudin. Kisah itu terungkap ketika mereka berkemah di kantor kecamatan, malam itu ada seorang perempuan dari sekolah lain mencari Fudin, kebetulan dia bertanya kepada Maya. Mulai timbul kecurigaan dalam benak Maya. Dan ia pun mulai mengintrogasi, dan hasilnya, perempuan tersebut mengaku sebagai pacar Fudin. Bagai disambar petir, hati Maya sakit, ia berlari menjauh, menangis. Sejak malam itu, bendera permusuhan berdiri kokoh di antara Maya dan Fudin. Sedih melihat hal itu, tapi apa boleh buat semua sudah terlanjur. Dalam pancaran mata Fudin, masih terlihat cinta ini, dan di mata Maya pun masih tersisa rasa yg hendak ia kubur dalam2.
***
Dedicated for all my specialy students in junior high school number 8 Lubai, I'll be miss their smile. Gak akan pernah bisa melupakan momen2 kebersamaan kami selama 3 tahun ini, selamat jalan anak2ku, semoga kelak kalian menggapai apa yg kalian cita2kan, sukses dalam segala hal, doa2 terbaik selalu ibu persembahkan untuk kalian semua. Berat, sakit, dan sedih tentunya harus berpisah dengan kalian. Tapi ingatlah, karangan "10 tahun lagi aku mau menjadi apa?" Harus kalian wujudkan, semoga semua impian, asa dan cita2 kita bersama akan terwujud. Dan kita akan bertemu di lain waktu dan kesempatan. Yaa Allah, iringi dan ridhoi langkah kaki kecil anak2ku ini. Aamiin yaa rabbal aalamiin.

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka