JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Kamis, 17 Juli 2014

Tanpa Nama :D

Ada lagi nih dear, satu resep yang bakalan gue share sore ini. Nih resep gue gak tau apaan namanya, yang pasti setelah gue coba, uuuueeenaaaak tenan, nyokap gue pun syuuuuka :D
Awal mula gue nyobain nih resep karna dikasih tau temen gue, Sunaini (SMA Negeri 1 Sungai Rotan) namanya. Waktu itu kita lagi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 di SMK Negeri 2 Muara Enim, iseng2 cerita soal masak memasak. Yaudah deh, setelah sampe rumah gue cobain nih resep. cekidooooooottttt......
BAHAN:
  • 1 bungkus Mie telor
  • 4 gelas air
  • 1 buah telor ayam (kocok lepas)
  • daun bawang n seledri (iris halus)
  • 2 buah wortel (serut)
  • 3 sdm terigu (larutkan dengan sedikit air)
  • 1 sdm minyak sayur
  • tepung panir/roti
BAHAN HALUS:
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 sdt merica
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
CARA BIKIN:
  • rebus mie telor sampai lunak, sisihkan.
  • siapkan teplon anti lengket, panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum.
  • masukkan air, mie telor, wortel, daun bawang n seledri, aduk rata, tunggu sampai mendidih.
  • setelah mendidih, masukkan kocokan telur, aduk2 biar telur tidak menggumpal. terakhir, masukan terigu yang sudah dilarutkan dengan air. angkat.
  • siapkan loyang, masukkan mie telor ke dalam loyang. tunggu sampai uap panasnya hilang, masukkan dalam freezer.
  • setelah mengeras, potong2.
  • siapkan telur yg sudah dikocok lepas dan tepung panir/roti. celupkan potongan mie ke dalam telor dan tepung panir/roti.
  • goreng dalam minyak panas sampai kuning keemasan. angkat.
  • siap disajikan :)
With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka