JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Rabu, 24 Oktober 2012

Kehilangan, cukup !!!

Apakah lo pernah merasakan kehilangan ?? Gimana rasanya saat kita kehilangan sesuatu ?? Walaupun sesuatu itu tidak berharga, pasti sakit akan tertinggal di hati kita, bener atau betul ?? Hari ini gue mau sedikit nge-share beberapa cerita yang menyangkut judul di atas yang pernah gue alami dalam hidup gue. cekidoooooooooot.........

Mungkin sewaktu kita masih kanak-kanak, kita belum mengerti arti sebuah "kehilangan", di waktu itu kita masih happy ngejalani hidup, masih sibuk main petak umpet, main lompat tali, main boneka, main sepeda, dan permainan-permainan yang kala itu lagi booming.

Pertama kali gue merasa kehilangan waktu gue kelas 1 SD, untuk pertama kalinya gue ngalamin kehilangan salah satu bagian yang ada di tubuh gue, GIGI, waktu itu gue kehilangan gigi depan gue, pas ngaca kok jadi aneh yaa ?? akhirnya gue males senyum, dan kebiasaan males senyum itu kebawa sampe sekarang :D

Kedua, waktu kelas 3 SD, gue terpaksa pindah sekolah karena ikut ortu gue pindah kerja, gue harus ninggalin temen-temen gue, guru-guru gue, wali kelas gue "Ibu Yus", kelas gue, kursi gue yang letaknya di sudut kanan paling belakang, rumah gue, komplek gue, pohon kamboja depan rumah gue, api abadi yg selalu berkobar di belakang rumah gue, gorong-gorong di samping kantor bokap gue, rumah "wak Evi" tempat gue sering mangkal, kolam belakang tempat gue sama temen-temen "bekubang", dan yang paling menyedihkan adalah gue harus ninggalin temen sebangku gue yang bernama "Lusi Apriyani" dan laki-laki idola gue. Gak nyangka, setelah sekian lama akhirnya gue n Lusi ketemu lagi walaupun cuma lewat dunia maya, gue seneng ternyata dia masih inget gue. Miss u so sobat...........
Ehmmmm, kalo ngomongin soal laki-laki idola gue, kemarin secara gak sengaja gue nemuin sebuah kartu nama di meja ruang tamu, gue baca namanya, amazing, ternyata itu kartu nama laki-laki idola gue semasa SD, setelah 15 taon gak pernah denger kabarnya, tiba-tiba dia muncul. Sesuatu yang kebetulan, walaupun dia datang bukan buat nemuin gue, tapi gue seneng udah bisa ngeliat perubahan dia selama 15 taon ini :D

Di waktu kelas 5 SD, gue kehiilangan nenek yang merupakan ibunda dari bokap gue, berita duka sampai ke rumah tepat pukul 12 malam, dengan berjalan terhuyung-huyung karena masih ngantuk, gue di giring menuju mobil, di saat itu gue belum mengerti betul arti kehilangan "seseorang", pada saat pemakaman gue malah sibuk main kejar-kearan bareng sepupu-sepupu yang sebaya dengan gue

Setahun kemudian, suami nenek yang merupakan kakek (pugok) gue pun nyusul sang istri ke alam sana, saat itu pagi hari selesai sarapan kita dikabarin kalo pugok sudah pergi untuk selamanya. Gue nangis sewaktu jenezah pugok di masukkan ke dalam liang kubur.

Kelas 1 SMP gue lagi seneng-senengnya memelihara binatang, gue punya monyet namanya REMBO dan anjing yang bernama BINTANG, gue sayang keduanya. sayangnya kebersamaan kami gak berlangsung lama, keduanya mati ditembak, dan gue pun sedih :(

Setahun kemudian, tepatnya disaat gue duduk di bangku kelas 2 SMP, sekali lagi kami mendapat berita duka, kakak laki-laki pertama nyokap gue atau yang sering kita panggil dengan sebutan "uwak" meninggal dunia karena kecelakaan, setelah 11 hari koma di rumah sakit akhirnya uwak menyerahkan hidupnya kepada sang Khalik. Kali ini gue bener-bener merasa kehilangan, dari rumah sampe kampung halaman nyokap gue nangis sesenggukan.

Ternyata kehilangan masih kerap menghampiri gue, saat gue kelas 3 SMP dan kelas 2 SMA, gue kehilangan teman seangkatan, yang satu meninggal karena kecelakaan, yang satunya lagi meninggal karena sakit.

Sewaktu baru menapakkan kaki di bangku SMA, gue diberi hadiah sebuah HP karena gue bisa masuk sekolah harapan ortu gue, seneng rasanya, seumur-umur baru kali ini pegang hp, biasanya cuma bisa liat hp dari koran, majalah, ataupun TV. Walaupun bukan hp mahal, cuma hp biasa dengan merk "SonyEricsson T100". Sayang, umur hp itu gak bertahan lama, lagi-lagi kehilangan menghampiri gue, hp tersebut lenyap, berpindah tangan ke orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada tahun 2006, gue lagi-lagi kehilangan, kali ini gue kehilangan cinta pertama gue, saat itu gue nyalahin LDR (Long Distance Relationship) yang menjadi penyebab kita putus, ternyata setelah gue pikir-pikir sekarang ini, kita emang gak jodoh kok ;)

Tanggal 28 November 2010, hari di mana gue lagi deg-degan, gembira, suka cita, soalnya hari ini gue mau ikut tes CPNS untuk pertama kalinya, pagi-pagi gue udah nangkring di lokasi tes, saat tes berlangsung, hp gue gak berenti bergetar. "siapa sih ?? orang lagi tes ini, sibuk nelpon ajah !!", gerutu gue dalam hati. Ujian pertama kelar, kita istirahat bentar, gue ngeliat hp gue, ada banyak panggilan tak terjawab dan beberapa pesan masuk. Gue liat, ternyata dari kakak sepupu gue yg saat itu lagi berada di Aceh. Lalu, perlahan gue buka sms di hp gue, ada perasaan gak enak, ternyata benar, kakek (pugok) meninggal tepat di hari ujian gue, tes kedua gue lalui dengan hati yang tidak tenang, konsentrasi gue buyar, secepat mungkin gue nyelesaiin ujian. Gue pulang langsung menuju kampung halaman, sambil berdiri di dalam bis kota yang penuh sesak gue nangis, mungkin karena iba, salah satu bapak merelakan kursinya gue dudukin, tapi sayang, sesampainya gue di kampung sekitar pukul 18.00 wib, kakek gue sudah di kebumikan :(

Awal tahun 2012 gue kehilangan "sesuatu" yang selama dua tahun sudah bertengger di dalam mulut gue, aneh rasanya, seolah-olah sebagian jjiwa gue ikut hilang di renggutnya. Yaaaap, gue harus ngelepasin behel yang udah dua tahun kebelakang nyangkut di gigi gue, alasannya simple, gue bosen bolak-balik dokter gigi !!

Dan, kehilangan terbesar yang sangat-sangat gue sesali adalah gue nyia-nyiain kesempatan yang udah nyokap gue beri, gue baru nyesel setelah sekian lama, gue terlambat !!! Ini yang selalu bikin gue sedih setiap kali inget itu, gue ngecewain nyokap gue. I'm so sorry mom, suatu hari, gue akan tutup kekecewaan itu dengan sesuatu yang masih direncanakan TUHAN :) I Promise..

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka