JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Kamis, 13 Juni 2013

SMANSA, Putih Abu-Abu ku Episode Sahabat-Sahabat Terbaik



Ternyata sekolah di sini gak seperti bayangan gue sebelumnya, pertama kali ngeliat temen2 baru gue, dalam pikiran gue satu, anak2 di sini pada sombong. Apalagi pas gue liat barang2 yg mereka pake branded semua, pasti tajir alias orang kaya. Gue minderlah, secara gue gitu. Tas aja beli di kaki lima, sepatu bukan merk terkenal. Tangan gue polos2 aja gak ada asesorisnya sama sekali, boro2 asesoris, jam tangan murah aja gak nongkrong di tangan gue. Minder seminder mindernya gue kala itu. Ada perasaan nyesel kenapa gue mesti milih sekolah ini, kenapa gak sekolah satunya yg notabene banyak temen2 sekolah gue dari kampung tempo dulu
 
***
Kelas 1.3 itulah kelas gue, kelas yg bakal nemenin hari2 gue selama setahun (semoga gak lebih dari setahun, klo lebih bisa2 gue dipenggal sama bonyok gue). Hiiiii atuuuuttt
 
***
Satu hari dua hari, temen2 di kelas masih dengan kebiasaan dan keangkuhan masing2, termasuk gue sih, cuma gue bingung gue nyombongin apaan yaaaak ??? Hahaha
 
***
Setelah seminggu berlalu, dan gue pun mulai mengenal temen2 gue. Ternyata gak seperti yg gue bayangin. Temen2 sekelas gue ini baek2, humble, pokokny betah deh berlama2 di kelas ini.
 
***
Di kelas ini gue sebangku sama DNS dan ES, kami berteman akrab sampai akhirnya kami khususnya gue berantem sama DNS (bukan adu jotos ya cuma gak bertegur sapa sampe lulus SMA), akar persoalan kita berantempun gue gak tau, pokoknya udah gak teguran aja dan sampe sekarangpun gue gak tau di mana rimbanya tuh anak. Awalnya dia anak yg baik, sama kaya' gue, dia juga anak dari kampung. Cuma bedanya kalo gue setiap hari pulang ke rumah sementara dia anak kos. Anaknya juga lumayan pinter, entah apaa sebab musababnya sampe2 nih anak berubah jadi troubles maker, semua guru pada kenal soalnya dia sering bolos dan kadang2 selama satu minggu full bolos, hihihi hebat ya. Mungkin karena guru udah capek ngurusin dia, finally saat kita sudah di kelas 2 dia dikeluarin dari sekolah. Sejak hari itu gue gak pernah ketemu lagi sampe terakhir gue liat dia di lorong kosan gue, udah bawa perut gede, kaya'nya udah merit. Dan itu pun kita gak sempat bertegur sapa soalnya ketika ngeliat gue dia langsung memalingkan mukanya. Ya udah deh, lewat tulisan ini gue minta maaf sama lo kalo gue yg salah ataupun lo yg salah, gue minta ridho dunia akhirat
 
***
Kenaikan kelas telah berlalu, sekarang tahun kedua gue sekolah di sekolah ini. Makin betah aja, gak pengen ninggalin sekolah ini. Angka tiga kaya'nya menjadi angka keberuntungan buat gue, buktinya setelah lepas dari kelas 1.3 sekarang gue berada di bawah naungan kelas 2.3. Penghuninya pun beragam, ada beberapa penghuni kelas ini yg dulunya temen sekelas gue, dan sisanya dari kelas lain. Alhamdulillah kelas ini nyaman dan kondusif. Kalo kemaren gue sebangku sama DNS dan ES. Di kelas yg baru ini gue sebangku sama SW (anaknya pak S, guru olah raga). Walaupun cuma sebangku sama SW tapi gue masih punya beberapa temen lagi yg tergabung dalam "geng SAMMY" yg beranggotakan gue, SW, UK, Y, WN, dan MG. Selain kelima cewek tadi, gue juga punya beberapa temen cowok yg tergabung dalam geng yg sama. ADR (anak ibu RD, guru PKN), DA (pacar Y), YP (anak pindahan dari Jambi yg sering kita godain orang 'Kubu') dan AIC (temen sebangku MG). Kami bersepuluh ini hampir selalu bersama2, 'kesengajaan' (seharusnya 'kebetulan' ding) kursi2 kita emang berderet, biar muda buat ngegosip, hahaha
Kedekatan gue dgn AIC banyak ditanggapi miring oleh temen2 laen (kecuali geng SAMMY), mereka ngira kita pacaran, karena kita murni cuma sahabatan ya kita enjoy aja nanggepin omongan2 temen2. Oia, gue dan AIC punya panggilan khusus loh. Kalo AIC panggil gue 'ndud' sementara gue panggil dia 'dolie', lucu yaaaak ??
 
***
Gak kerasa persahabatan kita udah setahuan, sekarang kita harus bersiap2 berpisah. Apalagi di tahun ketiga kita udah mulai penjurusan. Sedih harus pisah kelas sama mereka. Dag dig dug cari nama di papan pengumuman, kira2 gue dapet kelas mana ya ? Sekelas lagi gak ya sama mereka ? Ternyata nama gue ada di kelas 3IPS, sedikit kecewa soalnya gue ngarep banget masuk IPA tapi ada senengnya juga, soalny WN, UK, Y, dan DA ada di kelas yg sama. Tapi kebahagiaan gue ini gak berlangsung lama, gue dipanggil ke kantor. Ternyata bu HS (wali kelas 2) memberitahukan kalo ada kesalahan dalam penulisan nama di pengumuman kemarin. Gue seharusnya ada di kelas 3IPA1 dan gue pun diinstruksikan buat angkat kaki dari kelas 3IPS. Sedih. Apalagi temen2 di 3IPS bilang gue pengkhianat padahal ini semua bukan kehendak gue. Di kelas 3IPA1 ini karena gue masuk paling terakhir, akhirnya gue gak bisa pilah pilih tempat duduk. Cuma ada satu bangku kosong. Di belakang, kebetulan ada seorang cewek yg ternyata bernama RR duduk sendirian. Dan kebetulan lagi dia mau nerima gue sebagai teman sebangku. Ternyata RR lah yg menjadi sahabat gue di kelas ini dan sampe saat ini gue dan RR tetap bersahabat. Selain bersahabat dengan RR, di kelas baru ini ada AIC (temen se-geng waktu kelas 2), ILV, SAS alias om, DH (si anak mama yg imut), WM (terkenal akan kekikirannya), RPH alias haji cabul, AA, dan AAM (mantan ketos yg perfectsionist) yg menjadi sahabat baru gue.
 
***
Di tahun ketiga, persahabatan gue semakin berwarna. RPH alias haji cabul yg duduk di sebelah kanan gue hampir setiap istirahat nyekokin kita dgn cerita2 dia dan pacarnya. Walaupun dia sadar kalo kita gak pernah merhatiin dia cerita tapi dia mah pede2 aja, nebalin muka. Hihihi, piss ya R. Kenapa kita manggil dia haji cabul ? Alhamdulillah temen kita satu ini udah pernah naik haji, tapi yg gak alhamdulillah walaupun sudah haji dia sama sekali gak mencerminkan prilaku seorang haji. Malah kerjaannya godain cewek2, maka dari itu timbullah julukan buat dia.
 
***
Ada lagi AAM, cowok cool satu ini sering banget bawa' koleksi novel2 kakak perempuannya ke sekolah. Alhasil, gue dan RR selalu rebutan mau pinjem tuh novel, kan lumayan gratisan ini. RR selalu sebel soalnya dia jarang dipinjemin novel sama AAM, ada aja alasan AAM ketika RR mau pinjem novelnya. Beda sama gue, klo gue mau pinjem dengan senang hati AAM minjemin gue, cuma dia selalu pesen, "jaga baik2 ya novelnya, jangan sampe robek".
 
***
Beda lagi sama WM, nih anak satu pelitnya gak ketulungan. Tapi yg bikin tambah ilfil, setiap orang punya makanan dimintai sama dia, giliran dia yg kita pinta malah kabur
 
***
Yg lebih lucu lagi DH, dia ini anak mama banget. Mamanya selalu bawa'in dia bekal ke sekolah. Dan bekalnya itu selalu dihias mamanya biar menarik untuk dimakan, salah satunya nasi goreng mickey mouse
 
***
Walaupun sudah pisah2 kelas, keakraban gue sama geng sammy tetap terjaga. Kita malah makin sering ngumpul di rumah SW (basecamp) plus anggota2 baru yg kita bawa dari kelas masing2. Dari sering berkumpul2 inilah akhirnya gue bertemu dengan cinta monyet gue, hehehe
 
***
Udah ahh ceritanya, udah malem, besok2 lanjut lagi ya cerita tentang SMANSA tercinta 


With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka