JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Senin, 25 Juni 2012

Blind Date yang Bikin kikuk :( # 3

Hari ini gue bener-bener tergopoh-gopoh, lagi enak-enak nikmatin libur kuliah, tiba-tiba kamar gue digedor.
"Mel, bangun Mel,!!!", Tri teriak sambil gedor-gedor pintu kamar.
"Iya, what wrong Tri,?? Ngagetin aja". Dengan berat hati gue buka pintu kamar.
"Buruan dandan geh, ikut gue,!!!"
"Kemana,??", tanya gue bingung.
"Udah gak usah banyak nanya, dandan cepetan,!!!", perintah Tri.
"Gue belum mandi kaleeeeeeee..."
"Yaa udah buruan mandi, gue tungguin, GPL,!!!" Tri duduk di sofa sambil maenin HPnya.
"Iya deh". Masih dengan tampang bingung gue masuk kamar mandi.

Lima belas menit kemudian gue udah siap, dengan baju kaos lengan pendek plus cardigan dan celana jeans kesayangan gue, ginilah gaya andalan gue, gak lupa sendal jepit, hihihiihi :p

"Mau kemana sii,???", tanya gue masih penasaran.
"Udah ikut aja,!! Nih..." Tri nyerahin helm.
"OMG, gak salah Tri,??? Masa' gue lo suruh pake' helm sepeda gini, malu tau,!!", gue manyun.
Gak kebayang deh, di jalan nanti gue diliatin orang-orang gara-gara helm ginian, gue ogah pake' helm ini, umpat gue dalam hati.
"Gapapa, tenang, gak bakalan ditilang kok", Tri senyam-senyum gak jelas.
"Gak, sekali gak tetep gak,!!! Gue bukan takut ditilang tapi gue malu Tri,!!!", gue mulai ngambek.
"Yaa ampun Mel, pliiiiiiiiiiiis, sekali ini mau yaaa", Tri mohon-mohon sambil narikin baju gue.
"Yaa udah deh, sekali ini doang, ini juga karena lo temen gue, kalo gak, ogah gue.." akhirnya dengan berat hati gue nurutin maunya Tri.

Benerkan feelling gue, di jalanan orang-orang menatap gue aneh, gila aja, dandanan udah sekeren ini malah disuruh pake' helm sepeda. Gak match nih sama tunggangan, tapi yaa udinlah, demi temen ini. Walaupun gue gak tau apa tujuan nih anak ngajakin gue pergi, ke mall pula, jangan-jangan mau ngerjain gue lagi. Awas aja dia,!!

Nyampe di parkiran, gue ngerapihin dandanan gue yang udah mirip korban "tsunami", maklumlah si Tri gak nyadar kalo dia lagi bonceng orang di belakang, dipikirnya lagi balapan di sirkuit kali yaaaaak,???

Baru selangkah masuk mall, mata Tri dah keliling ke segala penjuru mall. Kaya'nya si, dia lagi nyari seseorang. Di sini gue mulai nanya lagi...

"Ngapai si ke sini,?? kasih tau gue", desak gue.
"Gue ini lagi janjian ma cewek, blind date gitu deh, gue malu kalo mau pergi sendiri, ntar lo pura-pura jadi kakak sepupu gue yaaak", Tri ngajakin gue kongkalikong.
"Apaaaaaaaaaaaa,??? gak salah lo, ahh lo Tri, malu-maluin gue aja, tau gini gue ogah ngikut lo tadi,!!" gue mulai marah.
"Udah tenang, toh dia juga gak bakalan kenal sama lo, santaiii, slowly beib, hahhaha. jawab Tri enteng.

Gue cemberut, sebel gue sama Tri, gue pikir mau ngapain, taunya nemenin dia ngedate doang, jadi obat nyamuk deh gue. Mendingan tadi gue tidur aja di kamar, dasar bocah edan :(

"Halo, oke gue langsung ke sana", Tri menutup telpon sambil menuju ke sebuah tempat plus nyeret-nyeret gue yang enggan ngikutin dia.

Dari kejauhan tampak dua cewek mungil lagi berdiri di depan food court.
"Itu bukan Tri orangnya,???", tunjuk gue ke arah dua cewek tadi.
"Masa' si yang itu, gue hubungin lagi deh", Tri mulai sibuk mencet-mencet tombol HPnya.
"Bener kan,??", tanya gue lagi.
"Iya Mel yang itu, gak jadi ahh Mel, masa' gue ngedate sama "berudu" (dibaca : kecebong), pulang aja yuk gak jadi,!!" Tri merengek-rengek minta pulang.
"Ahh lo ada-ada aja, udah capek-capek ke sini juga malah mau maen balik aja, jadi cowok gantle dikit napa,??? Apapun bentuknya harus lo terimalah, cuma gara-gara mungil doang, manis kok anaknya, yukk kita temuin", ajak gue sambil nyeret-nyeret Tri (gantian, tadi gue yang lo seret-seret).

"Haiii, Luna yaa,??", tanya Tri dengan tampang sok kerennya.
"Iya, Tri,??" Luna balik bertanya.
Tri menganggukkan kepala.
"Oiya, kenalin ini Imel kakak sepupu gue. Mel ini Luna, cewek yang gue ceritain sama lo", Tri memperkenalkan kita berdua.
Gue dan Luna berjabat tangan.
"Oiya, kenalin juga ini temen gue, Bella. Bel, ini Tri dan Imel", dengan ramah Luna memperkenalkan kami.
"Haiii...", kami saling menyapa.
"Masuk yuukkk", ajak Luna menuju ke food court.
Dengan entengnya Tri nggikutin gue duduk, sementara Luna dan temennya lagi berdiri ngantri pesen makan.
"Tri, ke sana lo, pesen makan, gak enak tau masa' cewek yang bayar,!!!" perintah gue.
"Gapapa, ntar kalo udah selesai makan gue yang bayar kok", jawab Tri cuek.
"@#????$%???", ni orang pura-pura bego' apa bego' beneran yaa,??? kagak pernah makan di tempat beginian apa,?? kalo udah makan kan langsung pulang kaga' bayar lagi, dipikirnya warteg kali yaaaak,??
"Kalo udah makan langsung pulang bego', lo ini kaya' gak pernah makan di tempat ginian aja,!!!", sergah gue.
"Oiya yaa, giman ni Mel,?? Udah terlanjur ini, biarin aja deh, rejeki", jawab Tri cengengesan.
"Dasar parasiiiiiiiiiiiiiit, malu-maluin tau gak si lo,!!!!!!!!", gue ngomel-ngomel sambil nungguin Luna balik ke kursi.
"Oiya, jangan lupa, lo harus ngikutin apa yang gue bilang, ngerti gak lo,??" Tri mengultimatum gue.
"Iyaaa", jawab gue malas.

Luna dan Bella datang dengan membawa empat porsi makanan, dengan gak enak hati gue nerima tuh makanan, jangan-jangan gue dah disumpah serapah lagi sama nih anak bedua, waduuuuuuuuuuh, bisa-bisa ntar gue sakit perut makan ginian, gue nangis dalam hati :(

"Oiya, kak Imel kuliah di mana,??", tanya Luna sambil membuka obrolan.
"Kuliah di PGRI", dengan polosnya gue ngejawab pertanyaan Luna.
Greeeeeeeeeeeeekk, waduh, kaki gue ada yang nginjek, gue ngelirik ke arah Tri, mata Tri melotot hampir lepas ngeliatin gue.
"Loh, Tri bilang kakak kuliah di Unsri", tanya Luna bingung.
"Emmmm, iya, kakak gue ini agak amnesia, dia kuliah di Unsri Bukit, anak kedokteran gitu, jadi wajar klo dia sering amnesia, banyak pikiran, hehehe", Tri ngeles sambil nyengir kuda.
"Kakak tinggal di bukit yaaa,??", Luna nanya lagi.
"Gak kok, kakak kos di Plaju", lagi-lagi kaki gue diinjek.
"Gak kok Lun, kakak gue ini 'numpang' di rumah gue, kebetulankan rumah gue ini gak ada yang jagain jadi gue bedua sama kakak sepupu gue ini yang ditugasin buat jaga tuh rumah", beber Tri.
Pinter bener bohong yaa nih anak, pake' gue dibilang numpang segala, gerutu gue dalam hati.
"Ohh gitu, kakak alumni SMA mana si,??", lagi-lagi Luna nanyain gue.
"Alumni SMA N 1 Prabumulih, kalo Luna,??", kali ini gue balik nanya.
Kalo tadi kaki gue yang diinjek-injek, sekarang giliran paha gue yang dicubit.
"Kan kemaren dah gue ceritain Lun, kalo kakak sepupu gue ini satu sekolah sama gue dulu, kita sama-sama alumni SMA N 2 Bandung", kali ini Tri bohongnya kebangetan, gue aja kagak tau di mana letak tuh sekolah.

Luna, Bella, dan gue sendiri bingung, jawaban gue selalu gak nyambung dengan jawaban Tri, waaaaah kacau, gue ikut andil dalam kebohongan ini, maafin gue yaa Allah.

"Udah buruan makannya, kita maen ke atas", ajak Tri.
"Iya", kita bertiga menjawab dengan kompaknya.

Di atas, ternyata kita diajakin maen bombom car, Tri berdua sama Luna, sementara gue ditugasin bawa' Bella. Gue gak tau kalo ternyata Bella takut naek ginian, gue juga sebenernya belum pernah naek ginian, tapi lagi-lagi demi temen gue, gue rela deh. Dengan pengetahuan yang minim tentang bombom car, gue dan Bella mulai naek. Pas mau jalan, bukannya maju kita malah muter di tempat lebih dari sepuluh kali puteran, kepala gue pusing. Bella dah mulai mewek. Akhirnya mobil kita berenti muter, baru mau maju, kita dah ditabrakin sama mobil-mobil lain. Yang tadinya cuma mewek doang, akhirnya Bella nangis beneran, untung kagak pipis di celana nih anak.

Akhirnya kita putusin buat pulang, Tri pulang bareng gue (yaa iyalah, gue tonjok dia kalo berani nyuruh gue pulang sendiri), Luna pulang bareng Bella, kita pisah deh. Di atas motor, gue lupain masalah helm sepeda, gue ketawa sambil megangin perut, apalagi pas inget kejadian-kejadian tadi terutama tragedi bombom car, sumpah lucu banget. Sampe kos pun, gue dan Tri masih ketawa, yang laen pada bengong liat kita berdua dah kaya' orang stres, ketawa gak berenti-berenti.

Keesokan harinya, gue kembali ke rutinitas gue. Seperti biasa, gue kuliah ambil jam pagi, gue berangkat dengan di antar abang becak yang selalu setia nemenin gue berangkat ke kampus. Gue buru-buru masuk kelas, kebetulan buk dosen tercinta udah nungguin gue di dalam kelas. Seharian ini gue belajar, sampe-sampe lupa kalo perut gue belum diisi, gue buru-buru pulang, hari ini gue gak bareng temen-temen gue, gue buru-buru pokoknya. Kebetulan pas liat rujak depan kamus gue pengen, so gue beli deh. Pas lagi mangap mau makan tuh tujak, pandangan gue tertuju kepada dua orang cewek, dan kedua cewek itupun lagi mandangin gue. "Yaa ampun, si duo berudu kuliah di sini jugaaaaaaaa", teriak gue dalam hati. Gue kabur sambil manggil-manggil abang becak, gue pulang, dalam perjalanan pulang gue ngomel-ngomel. "Kurang ajar si Tri, dia gak bilang kalo dua cewek kemarin satu kampus sama gue, mampus gue, mesti ketemu tuh cewek setiap hari, mau dibawa ke mana muka gue, malu-maluin,!!! kagak lagi deh mau ngikutin Tri, dasar begooooooooooooooooooo',!!!!!!!!".

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka