JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sabtu, 09 Juni 2012

Lavender # 1

Ketawa kalo inget nama itu "LAVENDER".

Oiya, kenalin nama gue Melody, pake Y bukan pake I, catet. Temen2 kampus biasa panggil gue Imel. Gue mahasiswa FKIP semester tiga disalah satu universitas swasta di kota P. Yaaaaap, gue merupakan calon guru, sebuah cita2 yang gak pernah gue bayangin sebelumnya.kalo gak inget wasiat nenek gue, gak bakalan deh gue mau jadi guru, hiks hiks.

Kembali lagi ke gue, gue itu anaknya rame, ukuran badan gue sedikit kecil, gue juga gak cantik2 amat, tapi lumayanlah buat dipandangin, hihihi.Dibilang feminim gak, dibilang tomboy juga gak, intinya gue itu setengah2, hahaha :D

Kisah lain dihidup gue, gue adalah anak kos, kalo ada yang bilang anak kos itu mandiri, beda sama gue, gue masih bergantung sama siapa aja yang mau gue gantungin, kesannya tarzan banget gue ini, hihihi :p

Ini cerita tentang kos gue, gue kos disebuah rumah yang dimiliki oleh seorang nenek renta asal "Komering" (pasti dah sering denger kan,???). Kamar yang disewakan ada empat, di dalam rumah kos ini dihuni oleh sembilan orang termasuk si nenek tadi. Gue dan temen gue memilih kamar kos paling belakang, gue kos bareng sama Tharina (Tata) dan Jessi (Jeje). Di sebelah kamar gue dihuni oleh Dion dan Alan. Di depan kamar gue ada kamar nenek plus fasilitas lengkap, woooow. Di sebelah kamar nenek ditempati oleh mas Wawan dan mas Wewen (dipanggil 'mas' karena mereka berdua sama2 orang jawa dan mereka tidak kembar), di seberang kamar mas2 tadi dihuni oleh seorang anak band yang kagak laku, namanya Tri (maaf yaa Tri atas celaannya).

Kita di sini dah kaya' keluarga, kita jarang berantem, tapi sekalinya berantem dah kaya' kapal pecah ni kos2an. Kos yang asik dan nyaman, bikin kita semua pada males pulang ke rumah, banyak kisah terjadi di sini :)

Suatu hari sekitar pukul 10.00 wib.
Dor dor dor dor (suara gedoran pintu bukan suara mercon apalagi senjata api).
"Ta, buruaaaaaaaaaaaaaan, dah telat ni, gue mau ke kampus.....", teriak Tri dari luar kamar mandi.
"Iya, bentar lagi kelar kok, lagi luluran ni, tanggung", jawab Tata dari dalam.
"Yaa ellah, bentar lagi trus, dah satu jam lebih kali gue nungguin lo,!!!", suara Tri serak hampir mau nangis, dia terus gedor2 sambil peluk2 pintu kamar mandi, sampe nyium2 lantai segala. efek frustasi kaya'nya.
"Iya, sabar dong Tri, makanya kalo mau mandi duluan yaa harus bangun pagi lah..", bales Tata sambil ngelanjutin luluran.
"Aaaarrrrrgggggggghhhh........ lagi2 gue gak mandi berangkat ke kampus", gerutu Tri sambil berlari ke kamarnya, ganti baju trus langsung cabut ke kampus dengan motor kebanggaannya.

Begitulah kira2 suasana kos kita setiap pagi hari, selalu dan selalu berebut kamar mandi. Itulah kesalahan nenek, cuma bikin satu kamar mandi buat kita, tapi nenek curang, dia punya kamar mandi sendiri di kamarnya, lengkap denga bathup dan showernya, huuuuuuu si nenek mahh.

Ngomong2 masalah kamar mandi, ada juga kisah si Alan, pernah suatu pagi, pas Tata lagi mandi Alan kebelet mau BAB.
"Ta, buruan........."
"Kenapa si Lan,?? ganggu gue mandi ajah, na na na na na...", Tata melanjutkan mandi sambil nyanyi2 sementara di luar sana si Alan dah pucat pasi plus keringetan segede biji jagung gara2 nahanin BAB.
"Ta, dah di ujung ni", Alan merengek sambil megangin perutnya.
"Iya iya, bentar lagi, ganggu kesenangan orang ajah,!!!", jawab Tata sewot.

Tidak lama berselang, "bruuuuuuuuuus, preeeeeet preeeeeeeeet...."
Bau tidak enak pun mulai menyebar, bak nyamuk dikasih racun, kita2 yang lagi ngumpul di ruang tamu pun pada mabok.
Ternyata sumber bau busuk nan menyengat tadi berasal dari Alan yang udah gak bisa nahan tuh bom, hasilnya bisa ditebak, Alan ngebom di tempat yang tidak seharusnya.
sambil nutup hidung, kita semua ketawa sampe jungkir balik :D

Itulah Tata, dengan segala keegoisan dan hak kepemilikannya terhadap "kamar mandi" yang notabene hak kita bersama yang selalu bikin rempong semua penghuni kos. Kebiasaan mandinya itu loh yang bikin gak nahan...

Oiya, dah ngalor ngidul cerita tapi belum dikasih tau juga apa itu Lavender. Lavender itu panggilan sayang anak2 kos buat gue, bagus si namanya, keren juga. tapi kalo sudah tau artinya pasti pada ketawa deh sambil ngeliatin gue dari ujung kaki sampe ujung rambut. sebeeeeeeeeel.......

Pencetus Lavender itu sendiri adalah bang Eja, seorang POLISI dalam tanda kutip. kebetulan si abang ini sering numpang nginep di kamar kosnya Tri, abang ini temen sekampungnya Tri. Awalnya gue bangga karena dikasih nama panggilan keren gitu, pas gue dah tau artinya langsung down deh perasaan gue, sediiiiiiiih, hiks hiks.

"Lavender", teriak bang Eja suatu hari.
Saat itu gue baru pulang dari kampus, duduk2 di sofa sambil ngelepas lelah..
"Iya bang...", gue gak mau kalah teriak.
Bang eja ngehampiri gue di sofa, dia ngambil posisi duduk persis di sebelah gue sambil bisikin sesuatu.
"LAh VENdek bunDER pula, hahaha". Tawa bang eja meledak, puas dia ngolok2 gue.
"Hahaha, makasih", gue ketawa gak enak sambil beranjak ke kamar trus nutup pintu.
"Beli makan siang yuuuuk Mel, entar abang yang traktir deh", ajak bang Eja.
"Gak deh bang, udah kenyang,!!" Mood makan gue dah ilang gara2 olokannya tadi.
"Jangan ngambek dong, abangkan cuma becanda doang", abang coba ngerayu sambil gedor2 pintu kamar gue.
"Siapa yang ngambek,??? biasa aja kali, emang faktanya gitu kok bang".
"Gak kok, cantik, baek, pinter, rajin, mandiri, semua itu dah nutupin kekurangan lo Mel..", lagi2 bang Eja ngeluarin jurus jitunya biar gue gak ngambek lagi.
"Iya bang,?? beneran,?? gue cantik,?? baek,?? pinter,?? rajin,?? mandiri,?? gitu bang,??, gue nyerocos tanpa jeda sambil ngebuka pintu kamar.
"Iya Mel, dah yuuk cari makan", sedikit lega karena bujukannya berhasil.
"Oke, abang yang nraktir kan,?? sepuasnya kan bang,??", gue mastiin lagi kata2 dia.
"Iyaaaa, buruan, dah laper ni". Kita berdua jalan keluar cari makan.
Sejak saat itu anak2 kos panggil gue dengan sebutan "LAVENDER", keren kan,?? ;)

Itu baru sekelumit kisah di dalam rumah kos kita. Masih banyak kisah yang akan gue bagi..


with Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka