JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Selasa, 17 Juli 2012

Akhir Kisah di Bulan Suci # 6

Malam itu, tepatnya sabtu malam atau yang biasa disebut anak muda jaman sekarang "SatNite" alias malam minggu. Seperti biasa, sabagai pacar yang baek, Jay ngapel ke kos gue. Tapi agak sedikit berbeda dari malam-malam biasanya, kali ini jay ngajak Felix ngapel ke rumah. Felix adalah salah satu temen dekat Jay. Detik berganti detik, menit berganti menit, jam hampir berganti jam. Gue dan Jay ngobrol sambil bercanda ditemani beberapa cemilan. Kelihatannya baik-baik saja dan memang baik-baik saja, tidak ada masalah sama sekali. Sampai tiba saat di mana perasaan gue hancur berkeping-keping karena sebuah pernyataan.
"Dek, kita putus,!!", ucap Jay tiba-tiba.
Hati gue hancur, perih mata gue nahanin air mata biar gak jatuh, gak aada angin gak ada hujan, kenapa tiba-tiba Jay mutusin gue, padahal gue lagi sayang-sayangnya sama dia. Gue jawab pertanyaan Jay sambil memalingkan wajah ke arah yang berlawanan arah dengan posisi duduk Jay, gue gak mau Jay ngeliat mata gue yang merah karena dah nampung banyak banget air mata. Dengan nada suara yang dibuat senormal mungkin, gue berusaha tegar.
"Yaa udah.." jawab gue singkat.
"Terus,??", tanya Jay agak heran karena reaksi gue biasa-biasa aja.
"Kita kan udah putus, yaa udah sebaiknya lo pulang,!! gak usah banyak ba bi bu, gak penting,!!", gue masuk ke dalam, ninggalin Jay dengan sejuta tanda tanya karena bingung dengan reaksi gue.
Gue rasa reaksi yang gue tunjukkin itu wajar, gue kecewa, gue sakit hati, disaat gue sayang, disaat gue cinta, dia mutusin gue tanpa alasan yang tepat. Gak lama gue masuk ke dalam, Jay dan Felix pulang. Beberapa menit kemudian HP gue bunyi, ada SMS masuk. Ternyata dari Jay, isinya cuma permintaan maaf. Gue delete SMSnya trus gue matiin HP gue. Gue tidur, walaupun sebenarnya gue gak tidur, Gue tutup muka gue pake' selimut dan bantal. Gue nangis walaupun gak bersuara, "gue benci Jay, liat aja lo, gue bales perbuatan lo ke gue,!!" Teriak gue dalam hati.
Keesokan harinya, keadaan gue udah mulai normal, walaupun sebenarnya jauh di dalam lubuk hati gue masih terasa perih tapi gue berusaha kelihatan baik-baik aja di hadapan temen-temen gue. Kebetulan hari ini gue ada jadwal kuliah, gue putusin untuk ngampus pagi ini. Sesampainya di kampus, gue udah ngeliat Jay nagkring di depan kelas gue. Keliahatannya mukanya sedih, tapi bodo amat, emang gue pikirin.
"Deka, kakak mau ngomong", Jay menghalangi gue masuk.
"Emang lo siapa,?? Penting yaa ngomong sama gue,?? Gak ada yang perlu diomongin lagi,!!", gue buru-buru masuk kelas.
Selama jam kuliah berlangsung, selama itu juga Jay duduk di luar nungguin gue. Jam kuliah kelar, niatnya gue mau pulang, lagi asiik jalan sambil ngobrol sama Vega, pas di depan musholah kampus tiba-tiba tangan gue ditarik Jay.
"Adek, pulang bareng kakak ajah,!!", perintah Jay sambil bentak gue.
Mata orang-orang di sekitar tertuju pada kami berdua.
"Enak ajah maksa-maksa orang, lo siapa,?? Ngaca dong,!!", gue balik bentak.
"Kakak mau ngomongin masalah semalam, please ikut kakak ajah, kita makan siang dulu", Jay agak sedikit melunak.
"Gak, terima kasih,!!", gue lari ngejar Vega yang udah jalan duluan.
Pas mau masuk ke rumah kos gue, ternyata Jay udah lebih dulu ada di sana. Dia nungguin gue di depan pintu.
"Dek, dengar penjelasan kakak dulu, semalam kakak cuma bercanda, kakak cuma ngetes seberapa besar cinta adek sama kakak, kakak cuma pengen tau gimana reaksi adek kalo kakak putusin, ternyata reaksi adek datar, nyaris tanpa ekspresi, lupain ajah yaa masalah semalam, kita balik kaya' dulu lagi, gimana,??", Jay mohon ke gue.
"Aduh, maaf yaa, gue gak punya waktu untuk main-main. Walaupun lo udah jelasin alasan lo panjang lebar, gue gak peduli, yang jelas hati gue udah terlanjur sakit, gue ini ibarat makanan yang udah lo buang, masa' lo mau pungut lagi,!!", gue masuk ke dalam dan ninggalin Jay sendirian di rumah. Sampe di kamar gue tidur, kebetulan ini lagi bulan puasa, badan gue lemes. Puas tidur siang, gue siap-siap mandi sore, ternyata Jay masih nangkring di depan kos gue. "Nih orang udah stres atau kenapa yaa,???" gumam gue dalam hati.

"Imel", nenek manggil gue.
"Iya nek..", gue datang nyamperin nenek.
"Temen kamu itu kasih minum atau makanan, bentar lagi kan buka puasa, kasihan dia, sudah dari tadi siang duduk di luar", nenek menasehati gue.
"Iya nek, nanti imel siapin", gue bergegas ngambil minum dan makanan kecil di belakang.
Gue samperin Jay, gue kesampingkan dulu emosi gue yang meledak-ledak, gue ngomong hati ke hati sama Jay.
"Jay, udahlah, lo pulang ajah, kita kan udahan, kita temanan ajah, anggap gue sahabat lo, gimana,??", gue memberi sedikit solusi.
"Gak, kakak gak mau putus sama adek,!! Kita tetap pacaran, titik". Jay bentak gue.
"Susah yaa ngomong sama lo,!! Gak bisa ngerti, pokoknya kita putus,!! Lo sendiri yang mutusin gue,!!", gue balik bentak Jay.

Setelah melalui perdebatan yang cukup alot akhirnya gue berhasil nyuruh Jay pulang, sejak malam itu Jay ngibarin bendera "enemy" ke gue.
Hari-hari yang gue laluin di kampus cukup menyenangkan pasca putus dari Jay, gue bebas tebar pesona kamana ajah, termasuk tebar pesona sama "Prince Charming" gue, yang selama ini selalu dihalang-halangi oleh Jay. Gue bebas, gue merdeka. Gak ada lagi orang yang ngekang gue, gak ada lagi orang yang cemburuin gue, gak ada lagi orang yang nganter jemput gue kuliah, gak ada lagi orang yang sabar ngajarin gue bahasa Inggris, gak ada lagi orang yang ngapelin gue malam minggu, gak ada lagi orang yang setia dengerin keluh kesah gue, gak ada lagi orang yang meriksa SMS dan panggilan masuk di HP gue, gak ada lagi orang yang ngajakin gue makan di kantin kampus, gak ada lagi orang yang ngajakin gue jalan, semua udah gak seperti dulu. Kisah yang udah gue bangun lebih dari setengah tahun, pupus karena satu kata "PUTUS". Asal lo tau, gue sayang lo Jay.

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka