JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Kamis, 12 Juli 2012

Ulah Sebatang Rokok # 5

Film Indonesia saat ini sedang didominasi oleh film-film yang mengusung tema horor bercampur pornoaksi, sepertinya para ABG lagi kecanduan film begituan, salah tiganya kami.
"Ada film baru ni, nonton yuk,??", Tata memulai pembicaraan  pagi inii.
"Boleh juga, film apaan Ta,??", gue antusias nanggapin ajakan Tata.
"Hmmm, film horor si, gue juga lupa judulnya apaan, ajakin Pandi geh, dia kan lagi lubur kuliah".
"OK. Ntar gue samperin dia ke kamar".

Gue jalan menuju kamar Pandi, pas gue buka pintu, ternyata Pandi dan Tri masih molor di tempat tidur. Timbul deh niat buat ngerjain mereka, gue cabut bulu kakinya. Hasilnya bisa dilihat, mereka langsung bangun sambil teriak-teriak megangin kaki, ampuhkan cara gue bangunin orang tidur, hohoho. Pandi dan Tri sewot, mereka manyun gara-gara bulu kakinya gue cabut, emang gue pikirin, terserah.

"Tega bener lo Mel, sakit tau..." Tri meringis kesakitan.
"Iyaah ihh, si Imel mah tega", Pandi gak kalah nimpali.
"Hahaha, sorry guys, tadinya gue gak maksud, tapi dah jam segini kalian masih molor aja, timbul deh ide gue buat ngerjain kalian", gue kasih alasan yang kurang masuk akal..

Obrolan kita lanjutin di ruang tamu.
"Pan, gak kuliah kan lo hari ini,??"
"Gak, emang kenapa Imel sayang,?? hehehe".
"Tata ngajakin nonton tuh, mau gak lo,??"
"Hmmm, nonton apaan ciiiin,??"
"Katanya si film horor, Jupe lagi yang maen, pasti lo suka kan,??"
"Ahh lo Mel, boleh juga tuh, buat ngilangin stres".
"Siap-siap geh, jam sebelas kita capcus".
"Okokok".
"Kok gue gak diajak,??" Tri nimbrung.
"Lo kan kuliah ntar siang", jawab gue sekenanya.
"Yaa ampun, iya Mel, untung lo ingetin, gue hari ini mau MID semester", Tri lari menuju kamar mandi.
"Beres-beres geh Pan, bentar lagi kita capcus nih".
"Siiiip Mel", Pandi nunjukkin jempol sambil ngedipin mata ke arah gue.
"Ganjen lo yaaa,!!!" gue pukul kepala Pandi pake' buku.
"Hahaha", Pandi tertawa puas.

Sekitar pukul 11.00 wib, kita jalan menuju suatu tempat, apalagi kalo bukan bioskop. Pas kita pergi, Tri masih sibuk beres-beres di kamar, mungkin dia lagi nyiapin keperluan buat MID semester ntar.

"Tri, kita duluan yaa", Tata nyamperin Tri ke kamar sembari pamitan.
"Iya Ta, bentar lagi juga gue berangkat kok", jawab Tri sambil bergegas keluar kamar.
"Bude, kita pergi dulu yaa", kita bertiga pamitan sama nyokapnya kak Wewen yang kebetulan lagi jenguk kak Wewen, beberapa hari bude di sini, kita semua senang, kos jadi rapih, makanan selalu melimpah ruah, pokoknya senang deh.
"Iya, ati-ati yaa nduk, jawab bude santun.

Ternyata terik matahari panas menyengat kulit, rencana kita buat jalan kaki sampe depan kita batalin, kita putusin buat naik becak. Di pangkalan becak sudah menunggu sang abang becak yang naksir Pandi, Pandi ketakutan, buru-buru dia naik becak laen, sedangkan kita gak ada pilihan, terpaksa kita naek becak abang genit satu ini. Sepanjang jalan, si abang bawa' becak sambil ngomel-ngomel, ngebut gak terkontrol, ada lobang di depanpun langsung hantam aja. Gue sama Tata cemas, takut ntar tuh becak nyungsep, tengsin dong kalo tuh becak nyungsep. Usut punya usut, si abang cemburu karena Pandi gak naik becaknya dia. Jadi, kita bedua ini korban pelampiasan cemburunya tuh abang sama Pandi. Nyampe di depan, Pandi buru-buru turun dari becak trus langsung naik bis, kita pun ngekor di belakang Pandi. Sesampainya di bioskop kita mulai milih-milih film mana yang bakal kita tonton, dan pilihannya jatuh ke film yang berjudul "Hantu Kereta Manggarai", sembari nunggu film diputar, kita keliling nyari cemilan buat di dalam studio ntar.

Suasana di dalam bioskop mencekam, Pandi yang posisi duduknya tepat di tengah-tengah kita jadi pelampiasan ketakutan kita saat ada adegan-adegan seram, kadang dicubit, dipukul, ditarik-tarik, sampe-sampe digigit. Kasian Pandi. Tapi dianya asik-asik aja, dasar cowok. Film usai, kita pun beranjak pulang. sampe di rumah, kita langsung menuju kamar andalan, yaitu kamar gue. Di dalam kamar kita makan sisa cemilan yang kita beli tadi, karena keasikkan teriak-teriak akhirnya di bioskop kita lupa makan. lagi menikmati cemilan yang sebetulnya tidak nikmat, kita kaget dengar teriakan bude.

"Nak Pandi, asep opo iki,??", bude teriak manggil Pandi.
"Asap apaan bude,??", Pandi berlari dari dalam kamar menuju sumber suara, kami mengekor dari belakang.
"Ini loh asap dari kamar kalian", jawab bude sambil nunjuk ke arah kamar Pandi dan Tri.
"Astaghfirullah", gue, Tata, dan Pandi kompak berteriak.

Dengan cepat Pandi membuka pintu kamar, sesaat kamudian, asap tebal menyeruak dari dalam kamar. Gue dan Tata mengevakuasi nenek keluar rumah, sementara Pandi berlari bolak-balik ke kamar mandi sambil ngangkat satu emmber air, gue dan Tata pun ikut membantu.

Setelah semua reda, akhirnya diketahui sebab musaba terjadinya kebakaran kecil tadi, ternyata terdapat puntung rokok di sekitar kasur yang terbakar tadi. Perkiraan sementara, tersangka utama dalam kejadian ini adalah Tri. Dengan isengpun Pandi menelpon Tri.

"Tri, di mana lo,??", tanya Pandi dengan nada suara yang dibuat sepanik mungkin.
"Lagi ujian di kampus, kenapa Pan,??, jawab Tri sambil berbisik-bisik.
"Tri, lo gila yaa, gara-gara ulah lo, rumah di deretan gang D habis terbakar, gak bersisa sama sekali,!!", kali ini nada suara Pandi dibuat seolah-olah dia sedang marah.

Tidak berselang lama, datanglah Tri dengan motor kebanggaannya, nafasnya ngos-ngosan, kasihan Pandi.
"Yang mana yang habis Pan,??" tanya Tri panik.
"Habis apaan,??" jawab Pandi.
"Kata lo tadi rumah kos kita udah habis, makanya gue nanya yang mana yang habis,??" Tri mulai nyolot.
"Tuh, kasur lo yang habis, gara-gara lo tuh, tidur pake' apa kita ntar malam,??", Pandi gak kalah nyolot.
"Iya deh gue ngaku salah, gue gak sengaja, gara-gara takut telat ujian jadinya gue lupa ngambil rokok gue yang gue taruh di pinggiran kasur, gue langsung pergi aja, kamar aja gak gue kunci", Tri mengakui kecerobohannya.
"Untung gak lo kunci, coba kalo lo kunci, abis semua ni rumah,!!!" Pandi masih agak sedikit shock.
"Iya, gue salah, lo juga kenapa nelpon gue kaya' gitu,?? gue kaget tau, ujian gue langsung gue tinggaliin, polisi tidurpun gak gue rasain saking ngebutnya gue bawa' motor, baru sekarang kerasa kalo bamper gue sakit, bla bla bla..." Tri bercerita panjang kali lebar kali tinggi.

Malam harinya, di rumah sudah berkumpul para sesepuh-sesepuh yang berkuasa di daerah sini. Ada pak RT, ada sodaranya nenek, sepupunya nenek, anaknya nenek, ponakan-ponakan nenek, serta kami para penghuni kos. Malam ini Tri bakal disidang "paripurna", sepertinya sidang malam ini akan berlangsung lama. Kasian Tri, tapi salah dia sendiri kenapa ceroboh, gara-gara kecerobohannya bisa bikin rugi orang satu RT. Untung aja Tuhan masih baik sama kita-kita, coba kalo gak,?? Gak kebayangkan kalo kita harus tidur di pinggir jalan gara-gara ulah dia.

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka