JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Kamis, 23 Mei 2013

Biografi Daniel Mananta ^^

Nama Lahir : Daniel Mananta 
Nama Lain : VJ Daniel 
Lahir : 14 Agustus 1981 (umur 31) Jakarta, Indonesia 
Pekerjaan : pembawa acara, VJ MTV 
Tahun Aktif : 2003 - sekarang 
Agama : Katolik 
Situs Resmi : www.daniel-mananta.com

Daniel Mananta (di MTV dipanggil VJ Daniel; lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981; umur 31 tahun) adalah pembawa acara Indonesia. Kariernya dimulai dengan menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003. Lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia ini juga merambah dunia akting dengan membintangi sinetron I Love U Boss. Pada masa kanak-kanak Daniel menjalani masa kanak-kanak yang menyenangkan di Jakarta, Indonesia. Sejak TK sampai lulus SMP, ia menempuh pendidikan di Tarakanita IV, Pluit, Jakarta Utara. Setelah itu Daniel pindah ke Pert, Australia, dan bersekolah di Aquinas College. Masa kecil Daniel jarang dibicarakan karena dia merasa tidak terlalu bisa bergaul, sampai dia lulus SMA. Pria bertubuh atletis dan sixpack serta bertinggi badan 180 cm ini juga menjadi pembawa acara Indonesian Idol sejak musim ketiga (tahun 2006) sampai kini (tahun 2012), menggantikan Irgy Ahmad Fahrezi. Asmara menurut Daniel, ia cukup telat dalam hal berpacaran. Dia baru pertama kali acaran umur 17 tahun. Daniel sempat berpacaran dengan Marissa Nasution di tahun 2008 dan putus ditahun yang sama. Selain itu juga ia digosipkan dekat dengan Agnes Monica dan Sandra Dewi. Daniel sangat suka membaca komik dan menonton film. Karena kesibukannya yang menggunung, dia jadi sering menonton film melalui DVD player, baik ketika di rumah maupun sedang di jalan. Mobil Toyota Alphard putih milik Daniel adalah satu-satunya mobil Alphard yang bermotif batik. Mobil inipun disulap Daniel menjadi home theatre untuk mendukung kesukaannya menonton film.
Di luar kesibukannya di dunia hiburan, Daniel Mananta serius berbisnis.Kerajaan bisnis Daniel (DAMN! I Love Indonesia) mulai mengepakkan sayap hingga ke luar Jawa.

Selain bertengger di Grand Indonesia, Pondok Indah, Grand City

Presenter bertinggi 180 cm ini memiliki “puri” finansial baru bernama Damn Inc. yang terdiri dari agensi model, film, dan musik. Khusus di film, Daniel tengah mengerjakan proyek bersama Mo Brothers dan sutradara The Raid, Gareth Evans. Judulnya, The Killers. Ide ceritanya tentang kasus pembunuhan yang melibatkan situs pengunggah video terpopuler YouTube. Satu tokoh bermukim di Jepang, satu lagi di Indonesia.
Surabaya, Daniel sidak ke Panakukang Makassar. Ia mendirikan express store yang bisa dibuka di kapling lahan 10 meter persegi saja. Idenya digagas tahun lalu. Bahkan lini busana Daniel dilirik investor dari Washington DC, Amerika, dan Amsterdam, Belanda. Hanya, Daniel terganjal faktor sumber daya manusia dan sistem pengiriman barangnya. Di Belanda dan Amerika, pencinta suvenir Indonesia sangat banyak. Ini saja mesin “pencetak uang” Daniel? Tidak.
 
Sinetron
  • I Love U Boss
  • Antara Cinta dan Dusta
Filmografi
  • Rumah Dara (2010)
Iklan
  • Honda Vario Z28
Penghargaan
  • Panasonic Gobel Awards 2013 untuk kategori Presenter Talent Show Terfavorit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka