JellyPages.com

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Sebelum Mulai, Ucapin Salam Dulu Yuuuuukkk...

Senin, 20 Mei 2013

SMANSA, Putih Abu-Abu ku. Episode Cinta Monyet ;)



Dengan langkah malu2 gue masuk melewati sekolah yg bakal menjadi tempat gue menuntut ilmu 3 tahun kedepan, gue berjalan mengiringi langkah kaki bokap gue. Setelah menyelesaikan administrasi, bapak (panggilan gue sehari2 terhadap bokap gue) mengajak gue pulang. Harapan gue cuma satu, gue pengen banget bisa bersekolah di sekolah ini. seminggu kemudian diumumkan siswa-siswi yang lolos dan sah menjadi penghuni baru sekolah yang terletak di jalan Prof. M. Yamin ini. Gue lega, karena nama gue ada diurutan ke-56. Deg2an, panas dingin dan gemeteran seketika itu sirna. Bahagianya gue pagi itu. Akhirnya gue masuk ke salah satu sekolah favorit di kota ini.

***
Pagi ini, hari pertama gue ke sekolah, bukan untuk belajar tapi untuk pembekalan MOS (masa orientasi sekolah) siswa baru. Gue udah siap dengan celana jeans dan kaos oblong putih. Betapa kagetnya gue ketika sampe di sekolah ternyata anak2 sudah memakai seragam putih abu2 mereka. Mau pulang sudah tidak memungkinkan soalnya rumah gue jauh dan angkot ke daerah gue gak setiap saat nongol. Gue nangis, untung pagi itu gue dianter sama nyokap, dan kebetulan juga di belakang sekolah ini ada rumah kerabat nyokap gue. Kita ke sana, ternyata yang ada cuma seragam SMP. Terpaksa dgn berat hati gue memakai seragam tsb. Gue lari2, panik udah pasti karena ini hari pertama gue. Sampe pintu gerbang, anak2 yang laen sudah berbaris rapih gue langsung nyelip kesalah satu barisan. Fiiiuuuhhhh, lega rasanya, gue gak dihukum, hihihi. Gue masuk salah satu ruangan bersama teman2 yg lain dan tentunya bersama "senior" jg. Kita dikasih peraturan dan alat2 apa aja yg mesti kita bawa buat MOS ntar. Karena gue gak bawa apa2, alhasil gue pinjem alat tulis ke sana kemari. Tapi sayang, gue cuma dapet kertas doang, trus gue mesti nulis pake' apaan dong ? Tiba2 salah satu senior cantik minjemin gue pena, orangnya ramah banget. Namanya kak ZP, gue bakal selalu inget sm k2 satu ini. Dan satu lagi, gue juga ditegur sama salah satu "senior" yg sok galak pada masanya, gini nih tegoran dia ke gue, "dek, besok2 jgn pake' seragam SMP lagi ya !!". Dan dengan takutnya gue jawab sambil nunduk, "iyaaaaaa kak".

***

Jeng... jeng... Hari pertama MOS tiba, gue udah diungsiin nyokap ke rumah kerabatnya. Karena pada pukul 06.00 wib kita harus berada di sekolah. Hari pertama MOS pun gue gagal total, gue sukses terlambat dan gue juga sukses ninggalin sapu lidi yang pada hari itu harus gue bawa’. Yaaaa sebagai hukumannya gue harus jalan jongkok dari pintu gerbang sampe lapangan. *nepok jidad berkali2. Hari ini bnr2 melelahkan.

***

Masa2 sekolah pun tiba, setelah pembagian kelas saat MOS tempo hari gue msk dkelas 1.3, suka sekali kelas ini, anak2ny pada baek trus beberapa temen SMP gue juga ada di kelas ini, MRP, ES, AS dan JY sekelas sama gue. Gue duduk bersama ES n DNS. Pertemanan yg manis. Bahagianya.

***

Persoalan baru muncul, bukan dalam lingkup sekolah. Ini kehidupan pribadi gue, gue gak betah tinggal di rumah kerabat nyokap gue. Bukan karena mereka jahat atau apa tapi semua datang dari dalam diri gue yang manja ini, gue gak tahan jauh2 dari nyokap. Akhirnya dengan berat hati nyokap nerima keputusan gue. Kerabat nyokap gue pun sangat menyayangkan. Dengan ini gue harus nerima konsekuensi karena gue bakalan sering telat datang ke sekolah, gue harus jalani, ini sudah keputusan gue. Hari2 berikutnya gue sudah stay at home again suka suka suka. Makasih ya tante udah ngizinin gue tinggal di rumah tante, akan menjadi kenangan manis buat gue walaupun cuma seminggu. Makasih juga buat kak T dan adiknya SAH yang udah nerima gue tinggal bersama. I love you all.

***

Hari2 di sekolah gue laluin dgn suka cita. Sebagai siswa yg datangnya dari kampung tentu gue berbeda dgn mereka yg sudah terbiasa tinggal di kota. Gue sedikit pendiam dan selalu nurut apa kata orang, pergaulan gue pun gak seluas mereka, dibilang lugu juga ya emang gue lugu pada saat itu. Setelah seseorang itu datang, sebut saja namanya RN. Hmmm, pada dasarnya laki2 satu ini orangnya baek cuma dia ekspresif serta agak berlebihan dan akhirnya gue takut. Dimanapun gue selalu ada dia, sering nongkrongin depan kelas sambil berdiri dipintu nungguin gue keluar, sampe2 gue takut kalo mau jajan ke kantin pak M, biarin deh gue laper asal gak ketemu dia. Ada nih kejadian yang bikin gue malu + takut banget, dia narik2 gue sampe ke tengah lapangan sambil bilang, "ini loh pacar gue". Asli, sejak saat itu gue takut banget sama ini cowok.

***

Gue gak nyangka, beberapa teman2 cowok di sekolah menaruh hati sama gue, padahal gue cuma cewek dari kampung yg belum ngerti apa2. Dandanpun gue gak bisa. Kamseupay bgt yaaak…. 

***

Di sekolah gue ada beberapa ekskul yg wajib diikuti oleh semua siswa termasuk gue, gak ada toleransi sama sekali. Karena ini sebuah kewajiban akhirnya gue ikut ekskul Pramuka dan Paskibra. Enjoy gak enjoylah ikut ekskul2 ini, apalagi pramuka yg dilaksanakan pada hari sabtu dari pukul 14.00-18.00 wib, dalam pikiran gue bukan ekskul pramukanya tapi mikirin gue bisa pulang gak ya hari ini. Oleh sebab itu gue jarang masuk dikedua ekskul tsb. Di setiap pelanggaran pasti ada konsekuensinya, hukuman menanti gue. Gue bingung, kenapa setiap kali gue mau dihukum selalu gue lolos dari hukuman, sedangkan teman2 gue semua pada kena hukum. Konon katanya sih, senior gue di ekskul tsb naksir sama gue, wah makasiiiiiiiiih banget ya kak AS, berkat kakak gue gak pernah kena hukuman deh :p

***

Selain RN, ada lagi nih cowok yg bikin gue ngeri. Dia kakak kelas gue, namanya BD. Ampun deh sama kakak satu ini, kemana aja gue selalu diikutin sama dia, sambil ngedip2in mata pula kaya' orang cacingan. Sampe pulangpun gue diikutin. Syeeeeereeeeem.

***

Ada nih satu orang cowok, yg bikin gue jatuh hati. Gue suka banget sama ini orang, dia kakak kelas gue, namanya AP. Tapi sayang si AP ini gak sedikitpun menyukai gue, kenal gue aja gak yg bikin gue nambah nyesek ketika tahu kalo AP jadian sama temen sekelas gue. Ohmaigot..

***

Gak terasa setahun sudah berlalu, gue sekarang sudah duduk di kelas 2, tepatnya kelas 2.3 dan gue masih sangat terobsesi sama AP. Boro2 ada kemajuan, negur aja gue gak berani, gue cuma berani mandangin dia dari jauh. I'm a secret admirer of you.

***

Hari ini kita latihan upacara, dengan semangatnya kita keluar kelas. Sudah pada taulah ya alasan kita semua semangat buat latihan upacara, gak belajar !! Bebas !! *dasar anak2 ingusan 

***

"Satu pesan diterima". Tulisan itu muncul dilayar Hp gue, hmmm siapa ya yg sms gue ? Ahhh paling juga operator. Gue buka smsnya, "Adek manis tadi latihan upacara yaa?". Kira2 gitu isi smsnya. Penasaran. Siapa ya ? Beberapa minggu kemudian terbongkar bahwa yg sering merhatiin gue di sekolah adalah kak YES. Kak YES ini cakep, kaya'ny cewek2 di sekolah juga pada suka sama kakak satu ini. Singkat cerita kita lagi PDKT. Ketika gue diperintahkan salah satu guru untuk keliling kelas mendata siswa-siswi non muslim, di kelas YES inilah gue disorakin. Mereka sedang belajar b. Inggris dan yang mengajar adalah guru tempat les gue, sir DV namanya. Karena beliau guru gue di luar sekolah so beliau pengen nunjukkin hasil didikan beliau kepada anak2 di kelas. Dengan PD-nya beliau menyuruh gue memperkenalkan diri dgn menggunakan b. Inggris. Gue grogi dong, apalagi ini kelasnya cowok yang lagi PDKT sama gue. Ihhh sir ini, ada2 aja ya. Makin hari gue dan YES semakin dekat sampe pada akhirnya kabar tentang PDKT gue dan YES didengar oleh dua orang kakak kelas perempuan yg konon katanya suka sama YES. Mereka berdua nyariin gue ke kelas. Sejak saat itu kedekatan gue dgn YES bagai neraka bagi gue. Gue dimusuhin hampir separuh kakak kelas gue khususnya perempuan. Dimanapun gue, pandangan sinis selalu ngikutin langkah gue. Gue nyerah. Gue gak tahan. Akhirnya gue mutusin untuk gak dekat2 lagi sama YES.

***

Ceritany nih, kita2 sudah jadi kakak kelas, kan sudah kelas 2. Bangga banget soalnya kita udah gak dianggap anak kecil lagi karena di bawah kita sudah banyak adik2 yg patut kami beri contoh. Ada salah satu adek kelas yg coba PDKT sama gue, namanya R, lumayan cakep lah ya, anaknya putih, tinggi. Dia nembak gue sewaktu class meeting kenaikan kelas. Awalnya gue iyain, dia jingkrak2 bahagia. Trus beberapa jam kemudian gue berubah pikiran, gue kirim sms, kira2 begini smsnya : "R, sorry banget ya, gue tadi jawabnya asal-asalan dan tanpa gue pikir2. kita batal jadian ya. Maaf." *astaghfirullahaladzim anak2 jaman skrg pada plin plan semua ya 

***

Setelah duduk di kelas 3 Ipa 1. Akhirnya, setelah perjalanan panjang dan berliku. Cinta pertama gue labuhkan di hati seseorang cowok berinisial DS. Gue pacaran sama DS atas percomblangan temen2 satu geng gue. DS gak satu sekolah sama gue, dia berasal dari sekolah saingan sekolah gue.

***

Note : sengaja saya kasih inisial, biar kalian menebak sendiri siapa saja yg pernah menjadi sejarah dalam hidup saya. Apabila anda merasa itu anda maka silakan berikan komentar anda. Cerita ini nyata bukan fiktif. Tidak ada penambahan dan tidak dilebih2kan. Mungkin ada sedikit kekeliruan karena ini sudah terjadi beberapa tahun silam.

With Love,

Miimii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved by Atmi Yanda Silka